Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Seratus Imigran Afrika Hilang Di Mediterania

RWS | Kamis,11 Jan 2018 - 07:58:48 WIB

Ilustrasi Kapal imigran terbalik, seratus orang dikabarkan hilang/ foto ist

CityPost – Angkatan Laut Libya menyampaikan saat ini ada sekitar seratus imigran yang berasal dari berbagai negara Afrika menghilang di Mediterania lepas Pantai Libya setelah kapal rakitan yang mereka gunakan buat berlayar tenggelam dihantam ombak.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (9/1) lalu itu disebutkan para imigran menggunakan perahu karet dengan kapasitas lebih dari 100 orang. Dari seluruh korban, tim penyelamat hanya bisa menyelamatkan sebanyak 17 orang termasuk perempuan.

Mereka yang selamat ditengarai telah bergelantung dan memegang kapal yang terbalik itu selama berjam-jam sebelum akhirnya tim penyelamat datang dan mengevakuasi mereka semua.

Diketahui, Perahu itu berlayar dari Kota Khoms, sekitar 100 kilometer sebelah timur Ibu Kota Libya. Sementara itu, insiden lainnya juga disampaikan oleh pihak angkatan laut Libya terkait kasus yang sama. Pihak angkatan laut berhasil menyelamatkan sebanyak 267 imigran yang berasald ari Afrika, Zawiya kebarat Tripoli.

17 orang yang selamat disebutkan adalah perempuan dan anak-anak. Sedangkan misi penyelamatan itu sendiri tidak bisa dilakukan maksimal karena kondisi keadaan cuaca yang buruk hingga menghambat jalannya evakuasi. Dilansir dari keterangan angkatan laut Libya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar