Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

Setelah Amerika, Giliran Inggris Terancam Badai Aileen

RWS | Jumat,15 Sept 2017 - 08:53:51 WIB

Ilustrasi badai pusaran angin kencang/ foto ist.

CityPost -  Negara-negara Eropa saat ini sedang dihantui dengan fenomena alam yang dikenal dengan badai perusak. Bahkan dalam takaran khusus badai tersebut masuk dalam kategori sangat dahsyat dan mematikan seperti Badia Irma yang menerjang Florida.

Saat ini Badan Meteorologi Inggris tengah meprediksi akan adanya badai Aileen yang akan menerjang wilayah Inggris dengan kecepatan angin sejauh 75 mil per jam pada pekan ini. Nama Aileen  itu sendiri disebutkan baru diberi oleh Badan Meteorologi Inggris, Met Office pasca menemukan potensi cuaca ekstrim di Inggris dan Irlandia.

Met Office menyatakan badai nantinya akan membawa tekanan angin yang sangat kuat dan akan berhembus diwilayah Inggris dan Wales dengan kecepatan 55-56 mph. Prediksi mereka badai tersebut akan melintasi Cheshire, Lancashire, Derbyshire, Yorkshire, Nottinghamshire dan Lincolnshire.

Pemerintah Irlandia Utara, Inggris Utara dan Selatan serta Skotlandia telah menetapkan peringatan cuaca ekstrim tersebut yang diprediksi akan datang dalam kurun waktu enam hari kedepan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar