Jakarta, Indonesia | Wednesday, 12-12-2018

NEWS UPDATE

Setu Babakan Kedatangan Tiga Legenda Liverpool

AL | Jumat,09 Mar 2018 - 17:27:18 WIB

Legenda Liverpool mengunjungi situs budaya Betawi di Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jakarta, Jum`at (9/3/18) pagi.foto.ist

Jakarta, CityPost - Tiga Legenda Liverpool, McAllister, Berger, dan McAteer mengunjungi situs budaya Betawi di Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jakarta, Jumat (9/3/18) pagi. Kedatangan mereka pada sekitar pukul 09.00 WIB langsung disambut seorang pemandu lokal yang fasih berbahasa Inggris.

Tak lama kemudian, mereka yang juga didampingi head of public relations Liverpool, Craig Evans, langsung disuguhi adegan palang pintu, yaitu sebuah pertunjukkan di mana ada dua orang yang bertarung pencak silat dengan dibumbui pantun bernuansa komedi. Satu orang bertindak sebagai perwakilan tuan rumah yang tak ingin kawasannya dimasuki, sementara satu orang berstatus sebagai perwakilan tiga legenda Liverpool yang ditugaskan untuk mengalahkan jagoan tuan rumah.

Pemenang dalam adegan tersebut sudah pasti tim tamu, McAllister, Berger, dan McAteer masuk ke kawasan itu untuk mengenal budaya Betawi.

Selanjutnya, ketiga legenda Liverpool disuguhi dengan tarian Jaipong, bahkan  mereka ikut menari. Setelah itu, ketiganya diajak untuk melihat beberapa barang koleksi yang ada di dalam ruangan layaknya museum seperti ondel-ondel, tanjidor, serta berbagai foto dari mantan Gubernur DKI Jakarta, hingga tokoh Betawi, Benyamin Sueb.

Dalam kesempatan ini, McAllister juga mencoba untuk membuat salah satu makanan khas Betawi kerak telor. Sedangkan McAteer juga tampak ikut memeragakan gerakan pencak silat. Mereka bertiga juga mencoba untuk membuat batik dengan motif ondel-ondel, mereka juga dengan ramah melayani permintaan foto dari fans maupun pengelola situs budaya Betawi tersebut.

"Ini pengalaman yang bagus dan menarik. Saya pun sangat menikmatinya. Kami mendapatkan pengalaman baru di sini. Saya suka makanan kerak telor, sedikit pedas tapi saya suka itu," ungkap McAllister.

Semua kegiatan tersebut mampu membuat ketiganya sangat terkesan. 

"Dari semua kegiatan yang sangat berkesan ini, saya sangat menyukai makanannya," kata Berger. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar