Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Shinzo Berharap Bisa Menghadiri Pembukaan Olimpiade Korsel

RWS | Kamis,25 Jan 2018 - 05:43:16 WIB

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe/ foto ist

CityPost – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap bisa menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin yang diadakan di Korea Selatan pada Februari mendatang.

Hal itu disampaikannya jika keadaan memungkinkan. Abe mengatakan dia ingin menghadiri upacara pembukaan yang juga diselenggarakan di Asia dan ingin memberikan semangat kepada para atlet yang berpartisipasi.

Diketahui, rencananya upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang.

Selain itu, Abe juga mengharapkan bisa mengadakan pertemuan puncak dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dalam kunjungan tersebut seraya menyebutkan pentingnya kerjasama dengan Amerika Serikat untuk melawan ancaman Korea Utara dan mempertahankan tekanan maksimal terhadap Pyongyang.

Abe juga menyampaikan bahwa pendirian Jepang terkait kesepakatan dengan Korea Selatan tentang isu mereka yang disebut sebagai wanita penghibur. Kesepakatan itu tercapai diakhir tahun 2015 dibawah pendahuu Moon, Park Geun-hye. Disebutkan kesepakatan itu memastikan resolusi yang tuntas dan tidak dapat dibalik mengenai isu mereka yang disebut wanita penghibur.(RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar