Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Sikapi UU Teroris, Pemerintah Klaim Sudah Senafas

RWS | Selasa,15 Mei 2018 - 19:35:08 WIB

Menkopolhukam, Wiranto/Foto ist.

Jakarta, CityPost – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyebutkan bahwa pihaknya sudah sepakat dan satu suara terkait revisi Undang-Undang Anti Terorisme.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wiranto. Dia mengatakan bahwa pemerintah sudah tidak lagi memperdebatkan sejumlah hal, khususnya terkait klasifikasi tentang ideologi radikal hingga sejumlah hal yang dianggap mengancam keamanan negara.

“dari pemerintah sendiri, memang ada perbedaan paham. Tapi sudah diluruskan masalah definisinya antara pihak TNI dan Polri,” tegas Wiranto di Istana Presiden pada Selasa (15/5).

Saat ini menurut Wiranto, pemerintah sudah sepakat bahwa TNI akan dilibatkan dalam menanggulangi terorisme dengan mengacu pada UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yang sudah diatur sebelumnya bahwa salah satu operasi militer TNI selain perang adalah penanggulangan terorisme.

“Caranya bagaimana, nanti (pelibatan TNI), akan diatur juga dalam Perpres. Jadi masalah ini sudah selesai, tidak usah dipolemikkan lagi,” tukasnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar