Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Siprus Picu Ketegangan Turki Dan Yunani

RWS | Kamis,06 Des 2018 - 13:22:03 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri) menggelar konferensi pers dengan Pemimpin Siprus Turki Mustafa Akinci/foto ist

CityPost – Pulau Siprus yang saat ini terbagi dua dikabarkan tengah menjadi pemicu ketegangan antara pihak Turki dan Yunani. Bahkan kabarnya ketegangan itu saat ini terus meluas dan meningkat usai Turki menuding Yunani melakukan kebijakan yang agresif.

Saat ini Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menuding Siprus Yunani melakukan kebijakan agresif, menyikapi hal itu, kabarnya menurut laporan media lokal setempat, pihak Turki akhirnya berencana membangun pangkalan Angkatan Laut diwilayah Turki yang ada dipulau Mediterania tersebut.

Melansir media lokal tersebut, katanya pangkalan angkatan laut Turki akan dibangun pada 2019 diwilayah Siprus Turki yang ada dipulau itu. Ketegangan itu ditanggapi oleh seorang profesor dari Universitas Kadir Has di Istanbul, Serhat Guvenc.

“Laporan tentang pangkalan angkatan laut itu harus ditanggapi secara serius,” tegas Profesor Hubungan Internasional, Serhat Guvenc.

Turki sendiri kabarnya tengah membantah terkait adanya rencana akan membangun instalasi tersebut. Kendati demikian, disebutkan dalam beberapa tahun terakhir, militer Turki tengah memulai kebijakan baru untuk membangun pangkalan permanen dipangkalan-pangkalan luar negeri, termasuk diwilayah Somalia dan Qatar. Bahkan sebuah laporan menyebutkan Turki juga sedang membangun pangkalan angkatan laut Turki di salah satu Pulau Sudan di Laut Merah. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar