Jakarta, Indonesia | Saturday, 23-06-2018

NEWS UPDATE

Siswa Sekolah Kembali Jadi Korban Penembakan Di AS

RWS | Minggu,22 Apr 2018 - 16:10:23 WIB

Aksi ribuan siswa peringati penembakan masal di sekolah/ foto ist

CityPost – Sebuah peristiwa penembakan kembali terjadi diwilayah Florida, Amerika Serikat. Saat ini dikabarkan seorang pelajar SMA di Universitas negara bagian Florida telah menembak dan melukai seorang siswa rekan sekelasnya bersamaan dengan peringatan hari pembantaian siswa di SMA yang lalu.

Peristiwa penembakan terjadi pada Jumat (20/4) lalu, dimana saat itu ribuan siswa diseluruh Amerika Serikat pergi meninggalkan kelas untuk memperingati terjadinya pembantaian disebuah SMA yang terjadi dalam aksi penembakan brutal alumni hingga memicu sejumlah korban tewas.

Penembakan pada Jumat lalu itu terjadi di SMA Forest, Ocala, Florida. Melansir keterangan pihak kepolisian Marion County, tersangka penembakan itu sendiri saat ini sudah ditahan pihak berwajib.

Diketahui, demonstrasi yang terjadi diseluruh AS itu digelar oleh para siswa Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland Florida. Mereka berunjuk rasa guna memperingati hari terjadinya pembantaian, dimana saat itu ada sebanyak 17 siswa dan staf dibunuh oleh alumni siswa yang terjadi pada 14 Februari lalu.

Peristiwa penembakan masal itulah yang saat ini jadi pemicu kampaye masyarakat agar pemerintah AS mau memberlakukan aturan pengendalian senjata dengan ketat. Para siswa juga dikabarkan berencana longmarch dan berunjuk rasa ke Gedung Putih dan Gedung Kongres untuk menuntut tindakan badan legislatif tersebut. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar