Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Skandal APBD Malang Seret Tiga Tersangka

RWS | Minggu,02 Sept 2018 - 22:32:53 WIB

Sejumlah anggota DPRD Malang saat diperiksa KPK/foto ist

Jakarta, CityPost – Kasus dugaan korupsi pembahasan APBD Perubahan Pemerintah Kota Malang pada 2015 lalu tengah membawa tiga orang menjadi tersangka yakni Arief Wicaksono mantan Ketua DPRD Kota Malang, Jarot Edy Sulistyono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan  Bangunan Kota Malang 2015 dan Hendrawan Mahruszaman Komisaris PT ENK.

Disebutkan Arief Wicaksono dituding menerima suap sebesar Rp. 700 juta dari Jarot Edy Sulistyono dalam pembahasan APBD Perubahan Kota Malang tahun 2015.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Jawa Timur terkait proyek pembangunan jembatan di Kedungkandang yang ditengarai telah merugikan negara sebesar Rp. 9,7 miliar.

Sementara itu, Arief juga disangkakan menerima suap sebesar Rp. 250 juta dari Hendrawan Mahruszaman. Setelah itu pihak berwenang menetapkan Wali Kota aktif Moch. Anton sebagai tersangka bersama 18 anggota DPRD lainnya.

Hingga kini dikabarkan  total anggota DPRD yang menjadi tersangka saat ini berjumlah sebanyak 26 anggota DPRD untuk periode 2014-2019. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar