Jakarta, Indonesia | Monday, 15-10-2018

NEWS UPDATE

Skandal Kebocoran Data, UE Tekan Mark Zuckerberg

RWS | Minggu,22 Apr 2018 - 16:08:32 WIB

CEO Facebook Mark Zuckerberg/ foto ist

CityPost – CEO Facebook Mark Zuckerberg dikabarkan saat ini tengah mendapatkan tekanan dari parlemen Uni Eropa terkait skandal kebocoran data para pengguna yang melibatkan Cambridge Analityca.

Mark diminta datang ke Eropa untuk menjelaskan perihal kebocoran yang saat ini berdampak pada hampir tiga juta warga Eropa.

Diketahui, bukan hanya Amerika dan Uni Eropa, saat ini seluruh dunia tengah menyoroti facebook dan skandal kebocoran data terkait informasi tentang hampir 87 juta penggunanya jatuh ketangan konsultan politik asal Inggris, perusahaan yang disewa Donald Trump untuk kampanye Pilpres AS pada 2016 lalu.

Sementara itu, Presiden Parlemen Eropa, Antonio Tajani pada minggu lalu kembali menyampaikan permintaannya kepada CEO Facebook untuk bisa hadir menghadap dewan dengan menyebutkan bahwa mereka yang hadir seorang eksekutif junior tidak akan cukup.

Senada dengan Antonio, Komisioner Kehakiman Uni Eropa, vera Jourova. Dia mengatakan mark harus menghargai undangan anggota-anggota parlemen tersebut. Hal itu disampaikan saat dia berbicara dengan COO Facebook Sheryl Sandberg.

“Kasus ini terlalu besar untuk ditanggapi sebagai sesuatu yang biasa-biasa saja. Saya beritahukan kepada Sheryl Sandberg bahwa Zuckerberg harus menerima undangan dari Parlemen Eropa. (ketua digital Uni Eropa) Andrius Ansip, merujuk undangan tersebut sebagai tindakan untuk membangun kembali kepercayaan,” tegas Jourova dalam sebuah sidang parlemen. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar