Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

Skandal Korupsi Besar Buat Klub Sepakbola Digeledah

RWS | Kamis,11 Okt 2018 - 13:08:07 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Skandal korupsi besar-besaran tengah menjadi perhatian dunia persepakbolaan di Belgia, dimana saat ini banyak klub-klub besar yang disasar petugas berwenang untuk dilakukan penggeledahan.

Pihak berwenang mengabarkan tengah mensasar sebanyak 57 klub sepakbola untuk digeledah sebagai upaya dari penyelidikan korupsi terkait pengaturan pertandingan.

Kantor Jaksa Federal Belgia menyampaikan ada 44 penggerebekan yang sudah dilakukan di berbagai penjuru Belgia, sementara itu 13 lainnya di Perancis, Luksemburg, Siprus, Montenegro, Serbia dan Macedonia.

Melansir keterangan dari kantor kejaksaan setempat, disebutkan bahwa penyelidikan selama setahun didunia persepakbolaan menunjukkan adanya bukti-bukti operasi keuangan ilegal yang dilakukan agen-agen olahraga dan praktik yang bisa mempengaruhi pertandingan.

“Pengaturan pertandingan merusak integritas olahraga. Departemen Kehakiman mengusahakan pertandingan olahraga yang jujut adil,” tegas Menteri Kehakiman Belgia, Koen Geens.

Diketahui, penyelidikan senyap itu dilakukan hanya tiga bulan usai tim sepakbola nasional Belgia mencapai semifinal Piala Dunia dan meraih urutan ketiga saat digelar di Rusia beberapa bulan lalu. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar