Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Soft Launching SIKENOT MPD KBB Dilakukan Pihak Kemenkumham

Hen | Senin,12 Nov 2018 - 22:38:58 WIB

Foto ist/WE

Bandung Barat, CityPost - SIKENOT (Sistem Informasi Kinerja dan Evaluasi Notaris) Majelis Pengawas Daerah Kabupaten Bandung Barat (MPD KBB) resmi diluncurkan, Senin (12/11) petang pada acara Evaluasi Kinerja Program Kementerian Hukum dan HAM dalam mewujudkan WBK/WBBM 2019 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat di Mason Pine Hotel.

Pada acara tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal AHU, Danan Purnomo, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun melakukan Soft Launching aplikasi SIKENOT.

SIKENOT sebagai aplikasi laporan kinerja dan evaluasi Notaris di wilayah Kabupaten Bandung Barat, merupakan inovasi dari Ketua Majelis Pengawas Daerah Notaris Kab. Bandung Barat (MPD KBB), Anna Yulianti, SH, M.Kn.

Kepada wartaekspres.com, Anna Yulianti, SH, M.Kn, yang didampingi para anggota MPD, yaitu Dani Kusmawan, SH, H. Andi Ferry Mulyanuddin, SH, MH, Ani Nuryani, SH, Siti Nurhayati, SH, MH, Anastasia Zaidulfar, SH, Endang Pujiastuti, SH, MH, Meiti Asmorowati, SH, MH, Irwan S. Indrapraja, SH, MH, menyatakan rasa syukurnya atas Soft Launchingyang telah dilaksanakan oleh Sekjen Kemenkumham.

“Semoga aplikasi ini besar manfaatnya bagi para notaris di KBB, terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Bapak Sekjen Kemenkumham dan Bapak Kakanwil Kemenkumham yang telah memberikan dukungan kepada MPD KBB, sehingga Soft Launching SIKENOT dapat terlaksana,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto selaku Ketua MPPN memberikan apresiasi. “Saya mengapresiasi aplikasi ini, semoga dapat meningkatkan pengawasan kinerja notaris baik di tingkat wilayah dan daerah, karena masih banyak notaris-notaris yang sebelumnya sudah pernah dipidana, korupsi dan sebagainya tapi masih juga dapat berpraktek,” ujarnya.

Dalam acara dihadiri oleh Kepala dan petugas operator Perwakilan UPT se-Jawa Barat, H. Andi Ferry Mulyanuddin, SH, MH, anggota MPD KBB, yang juga selaku inisiator dari Aplikasi SIKENOT, kepada wartaekspres.com menyatakan harapannya, agar notaris yang ada di KBB dapat segera menggunakan aplikasi SIKENOT.

“Besar harapan saya, dalam 3 bulan ke depan, aplikasi ini lolos uji fungsi dengan peran serta aktif dari seluruh notaris yang ada di KBB, maka akan menjadi percontohan dan dapat dilakukan juga oleh MPD di Jawa Barat khususnya, serta dapat diserap secara umum oleh MPD di seluruh wilayah NKRI,” pungkasnya.(Hen/ist-edi,romiWE)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar