Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Spanyol Tersingkir, Andres Iniesta Putuskan Pensiun

GRY | Senin,02 Jul 2018 - 21:11:41 WIB

Andres Iniesta.foto.ist

Moskow, CityPost - Gelandang veteran Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Andres Iniesta, menyatakan pensiun dari kancah sepakbola internasional. Keputusan itu diambil oleh Iniesta setelah Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2018, usai dikalahkan Rusia melalui babak adu penalti.

Kekalahan tersebut memang cukup mengejutkan karena sepanjang 120 menit laga berlangsung Spanyol menguasai jalannya pertandingan. Hal itu pun membuat Rusia terpaksa bertahan di lini belakang hampir sepanjang jalannya laga demi menghindari kebobolan.

Ketangguhan dari penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev membuat Spanyol frustasi sehingga hasil imbang 1-1 tetap menghiasi papan skor hingga akhir babak tambahan waktu. Pada babak adu penalti pun keberuntungan lebih berpihak kepada Rusia di mana seluruh pemainnya mampu membuat gol, sedangkan dua penendang Spanyol yakni Koke dan Iago Aspas gagal melakukan hal yang sama.

Kegagalan Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 itu pun membuat Iniesta memutuskan untuk mengakhiri karier Internasionalnya bersama Spanyol. Meski memutuskan telah pensiun, Iniesta telah menyumbangkan banyak gelar bagi Spanyol seperti, trofi Piala Eropa (2008 dan 2012) dan Piala Dunia (2010).

"Ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Spanyol. Mantra yang luar biasa sudah berakhir," ujar Iniesta seperti yang diwartakan Express,
Senin (2/7/18).

Sebelum pensiun dari Spanyol, Iniesta telah memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya yakni Barcelona dan mencari tantangan baru di Benua Asia. Oleh sebab itu, Iniesta disinyalir akan segera mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan klub barunya di Liga Jepang, yaitu Vissel Kobe. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar