Jakarta, Indonesia | Saturday, 22-09-2018

NEWS UPDATE

Suku Pedalaman Dibunuh dan Di Mutilasi Penambang

RWS | Jumat,15 Sept 2017 - 08:54:53 WIB

Hutan pedalaman Amazon tempat suku terpencil tinggal/ foto ist.

CityPost -  Kabar menggegerkan tengah mengejutkan pemerinta Brazil terkait adanya kasus pembunuhan 10 orang suku Amazon yang mati di gorok dan dimutilasi oleh para pekerja tambang emas.

Pihak Kejaksaan Brasil saat ini sudah memproses kasus tersebut pasca sebuah organisasi perlindungan suku pedalaman Brasil bernama Funai mengungkapnya kepublik.

Menurut keterangan sebuah situs independet, diceritakan. Peristiwa diketahui saat suku pedalaman Amazon sedang mencari dan mengumpulkan makanan disepanjang sungai yang terpencil. Suku itu dikabarkan sempat singgah keperkemahan tempat dimana para pekerja tambang emas tinggal.

Funai menyampaikan setidaknya ada 10 orang suku pedalaman terpencil yang dibunuh dan dimutilasi oleh para penambang. Bahkan penambang itu sempat menunjukkan foto potongan lengan bertato yang dikatakan sebagai bagian tubuh dari suku Amazon.

Funai juga melaporkan mereka para pembunuh tersebut dengan kejam memamerkan hal yang menjijikan dan sesumbar dengan bangga bisa membunuh mereka. Kata salah seorang koordinator Funai, Leila Silvia Burger yang melaporkan kejadian terjadi diwilayah perbatasan dekat Kolombia.

Pihak Kejaksaan sendiri membenarkan terjadinya peristiwa tersebut dan menyatakan penyelidikan kasus tersebut  sudah dibuka. Sementara itu para pekerja tambang berdalih mereka melakukan itu untuk membela diri karena menurut mereka jika berhadapan dengan suku pedalaman, kalau tidak membunuh ya terbunuh. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar