Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Sultra Siap Gelar Festival Konasara

AL | Selasa,05 Des 2017 - 01:04:01 WIB

Soft Launching Festival Konasara" di Kendari, Sultra.foto.ist

Kendari, CityPost - Festival Konasara siap digelar di Kabupaten Konawe Utara 31 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata mengajak semua pihak 
untuk mendukung dan menyukseskan acara tersebut.

"Festival Konasara ini merupakan ide brilian dari pemimpin untuk menunjukkan komitmen dalam mengembangkan dan menggali berbagai potensi daerah, sehingga ini harus didukung oleh semua pihak dan lapisan msyarakat," katanya di sela "Soft Launching Festival Konasara" di Kendari, Sultra.

Melalui Festival Konasara ini Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mencoba mengeksplorasi potensi wisata yang belum digali secara maksimal. Tentunya, Saleh sangat mendukung kegiatan yang akan dirangkaikan dengan HUT ke-11 Konawe Utara tersebut.

"Saya salut dengan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Ruksamin dan Raup, baru dua tahun menjabat tetapi sudah banyak gebrakan yang dilakukan dalam mengembangkan dan menggali potensi daerah," pujinya.

Festival Konasara akan diramaikan berbagai prosesi dan acara, yaitu kirab budaya (mosehe wonua), pengukuhan lembaga adat dan seminar budaya, lomba/pertunjukan seni budaya (Tari Lulo/Lariangi, musik gambus, dan mombesara), serta lomba karya tulis.

Ada juga lomba olahraga tradisional seperti egrang dan main hadang, lomba voli pantai dan futsal pantai, lomba pemilihan Luale Anandonia Konasara, lomba fotografi, lomba kuliner, lomba balap perahu katinting, lomba perahu hias, lomba tarik tambang perahu, pesta 11.000 lampion, dan Tari Lulo menyusuri Pantai Taipa hingga Pantai Laimeo. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar