Jakarta, Indonesia | Monday, 22-10-2018

NEWS UPDATE

Suriah Diserang Misil Bertubi-Tubi

RWS | Senin,16 Apr 2018 - 15:43:52 WIB

Misil AS dan sekutunya hujani Suriah/ foto ist

CityPost – Negara Amerika Serikat, Inggris dan Perancis kabarnya tengah bersekutu melakukan serangan kepada Suriah. Pesawat-pesawat tempur dan kapan angkatan laut mereka menembakkan misil bertubi-tubi ketiga wilayah Suriah.

Melansir keterangan para pejabat militer Amerika Serikat disampaikan bahwa serangan tersebut sudah terkordinasi melibatkan Inggris dan Perancis. Mereka mulai menembakkan misil-misil itu pada Sabtu (14/4) pukul 09.00 malam waktu setempat. Sebanyak 100 misil ditembakkan ke sarana di Ibukota Suriah, Damaskus dan Kota Homs.

“Saat ini, ini hanyalah serangan satu kali. Ini akan bergantung Assad, kalau ia memutuskan untuk menggunakan lagi senjata kimia dimasa depan,” tegas Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis dihadapan awak media Pentagon.

Diketahui bahwa keputusan mereka melakukan serangan setelah adanya pembicaraan antara pihak Washington, London dan Paris. Pasca sejumlah pejabat militer menyimpulkan bahwa Assad bertanggungjawab atas serangan senjata kimia di Suriah, mereka lantas menekan untuk menghentikannya dengan menembakkan misil-misil mereka. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar