Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Survei Menyebutkan Elektabilitas Putin Menurun Jelang Pemilu

RWS | Minggu,11 Mar 2018 - 13:44:46 WIB

Presiden Rusia, Vladimir Putin/ Foto ist

CityPost – Memasuki masa pemilihan Presiden di Rusia, sebuah surat kabar bisnis bergengsi di Moskow menyampaikan saat ini tingkat popularitas Presiden Vladimir Putin terus merosot sebesar 12 persen sejak Januari hingga Februari lalu.

Diketahui, Surat Kabar yang bernama Vedomosti yang berpusat di Moskow merupakan usaha patungan antara Dow Jones, The Financial Times dan penerbit The Moscow Times. Sedangkan laporan populis dan hasil survei yang disampaikan dikeluarkan oleh Pusat Kajian Opini Publik, VTsIOM yang selama ini dikelola oleh pemerintah.

VTsIOM inilah yang merilis tingkat elektabilitas Putin menurun dari hampir 70 persen menjadi diatas 57 persen yang terjadi di Kota besar dan sedang. Jumlah tersebut dihitung secara kumulatif dengan jumlah yang hampir sama dengan seperempat pemilih.

Namun, Direktur VTsIOM Valery Fyodorov itu sendiri membantah legitimasi penemuan survei yang dirilis organisasinya tersebut pada akhir Februari lalu.

Survey yang kemudian turut dilakukan VTsIOM pada 2 hingga 4 Maret menunjukkan adanya penurunan sebesar 12 persen kepopularitasan Putin tersebut tidak signifikan dan bersifat sementara. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar