Jakarta, Indonesia | Sunday, 25-02-2018

NEWS UPDATE

Tak Ada Redesain Lokomotif MRT

Redaksi CityPost | Kamis,19 Jan 2017 - 13:00:25 WIB

Desain Lokomotif MRT.foto.ist

 

Jakarta, CityPost - Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menyebut desain lokomotif Mass Rapid Transit (MRT) seperti jangkrik. Meskipun begitu, ia menyampaikan tak akan ada redesain, namun hanya dilakukan modifikasi sedikit untuk mempercantik bentuknya.

"Tidak ada redesain, berdasarkan rapat TIM MRT di Jepang melaporkan  forum sepakat menggunakan desain yang biru," ujar Soni di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/1/17)

Soni menjelaskan akan ada biaya tambahan sebesar 64 miliar itu jika memilih desain yang ketiga, namun itu  ditolak karena akan membebani dan memundurkan waktu operasionalisasi satu tahun lebih lama.

"Kami akan melilih desain terbaik dengan catatan tidak ada penambahan, biaya tidak memundurkan operasionalisasi dari MRT, 95 persen sudah siap didelivery ke Indonesia pada bulan januari 2018," tegasnya.

Dalam  memilih desain MRT tersebut, Soni akan meminta masukan kepada Jokowi dan Ahok yang merupakan  penggagas sebelumnya. Sesuai dengan perencanaan MRT akan dioperasionalisasikan pada maret 2019 lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya yaitu pada Juni 2019. (EKS/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar