Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Tarian Etnik Papua Akan Ramaikan Pameran Budaya di Jepang

AL | Selasa,05 Des 2017 - 01:37:09 WIB

Tari Wutukala, salah satu tarian tradisional masyarakat Suku Moy di Provinsi Papua Barat.foto.ist

Manokwari, CityPost - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Papua Barat, Penina Maabuat mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mengikuti pameran dalam rangakaian kegiatan Sinergis Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SIAK) tingkat nasional 2017 di Palembang, Sumatera Selatan.

"Pada kegiatan tersebut, Papua Barat menampilkan produk unggulan, foto potensi pariwisata, budaya serta pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah tersebut. Visi dan misi Gubernur-Wakil Gubernur kami juga ditampilkan di sana," katanya di Manokwari.

Penina menuturkan, ketika itu stan pameran Papua Barat cukup menyita perhatian pengunjung, termasuk peserta dari daerah lain. Bahkan, sejumlah menteri juga singgah untuk melihat produk-produk unggulan yang dipamerkan di stan Papua Barat

"Pada event tersebut, kami juga membawa grup tari Iriantos. Penampilan mereka memukau pengunjung sehingga Papua Barat diundang untuk mewakili Indonesia pada event serupa di Jepang," ujarnya.

Penina mengatakan, pihaknya brencana membawa dua tarian etnik dari Pegunungan Arfak dan akan lakukan seleksi.

"Yang terbaik akan kita bawa ke Jepang," imbuhnya.

Karena itulah Penina memastikan persiapan akan segera dilakukan agar tarian tersebut bisa ditampilkan dengan bagus.

"Kami akan mengupayakan penari yang bisa tampil dengan performa terbaik, karnea momentum tersebut bisa menjadi event promosi pariwisata daerah," tuturnya.

Penina menambahkan, selain tarian etnik, pada kegiatan tersebut pihaknya juga akan memamerkan audio maupun gambar obyek pariwisata Papua Barat. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar