Jakarta, Indonesia | Sunday, 22-07-2018

NEWS UPDATE

Tim Penyelamat Gelar Pencarian Korban Letusan Gunung

RWS | Kamis,25 Jan 2018 - 05:41:19 WIB

Tim penyelamat menyisir lokasi bencana untuk mencari korban letusan gunung Kusatsu Shirane/ foto ist.

CityPost – Pasca Gunung Kusatsu-Shirane meletus kemarin, sejumlah upaya pencarian terhadap orang-orang yang terjebak diresor ski terus dilakukan oleh tim penyelamat setempat. Sejumlah polisi dan pemadam kebakaran terus menyisir kawasan tempat batu-batu vulkanis berjatuhan.

Menurut para pejabat setempat, operasi pencarian saat ini dihentikan dan akan dilanjutkan pada Kamis (25/1) hari ini jika situasi disekitar lokasi bencana sudah stabil. Sementara itu, Badan Meteorologi Jepang tengah mengeluarkan peringatan level tingkat kewaspadaan pada level tiga dari skala lima dengan asumsi kemungkinan ledakan susulan yang akan terjadi.

Diketahui sebelumnya, pada Selasa (23/1) lalu, saat gunung Kusatsu-Shirane meletus dilaporkan ada satu orang korban yang tewas terkena puing-puing vulkanis dan dilaporkan juga ada sebanyak 11 orang yang terluka. Selain itu, puluhan orang lainnya dikabarkan masih terperangkap didekat puncak yang harus segera dievakuasi dan selamatkan menggunakan helikopter dan mobil salju. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar