Jakarta, Indonesia | Thursday, 21-06-2018

NEWS UPDATE

Timnas U-16 Indonesia Menangkan Turnamen Jenesys di Jepang

AL | Senin,12 Mar 2018 - 18:47:45 WIB

Tim Nasional U-16 Indonesia berfoto di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang.foto.ist

Jakarta, CityPost - Tim Nasional U-16 Indonesia menjadi juara setelah menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 di babak final dalam Turnamen Jenesys 2018 yang digelar di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Senin (12/3/18). Gol untuk Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah dari titik penalti di menit ke-64.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, timnas U-16 sukses melalui Turnaman Jenesys dengan gemilang dengan catatan tanpa pernah kalah di empat laga.

Pada pertandingan pertama Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 7-1, lalu mengalahkan Kamboja 5-0 dan menekuk tim tuan rumah Jepang dengan skor 1-0 di semifinal. Selain menjadi juara, timnas U-16 Indonesia juga merengkuh gelar pemain turnamen melalui David Maulana.

Capaian prestasi ini disambut gembira oleh pelatih timnas U-16 Fachry Husaini.

"Ini berkat kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Turnamen Jenesys. Mereka bermain tanpa takut, semua lawan dihadapi dengan gagah berani. Tentu saja ini juga tak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Indonesia," katanya.

Tak lupa, Fachry mengingatkan bahwa Turnamen Jenesys merupakan target di sela dua turnamen besar yaitu Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16. Evaluasi pun akan dilakukan oleh tim.

"Target besar kami adalah lolos ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala U-16 Asia," tuturnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar