Jakarta, Indonesia | Monday, 15-10-2018

NEWS UPDATE

Timur Tengah Bisa Bergejolak Terkait Sanksi AS Ke Iran

RWS | Kamis,09 Agus 2018 - 03:19:43 WIB

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas/foto ist

CityPost – Penetapan sanksi yang dilakukan pihak Amerika Serikat terhadap Iran disebutkan berpotensi memicu pergolakan dikawasan Timur Tengah bahkan bisa meningkatkan kekuatan radikal yang selama ini ada dikawasan tersebut.

 Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas. Dia mengatakan dengan mengisolasi Iran sama dengan memicu peningkatan kekuatan radikal dan fundamentalis.

“Mengisolasi Iran dapat meningkatkan kekuatan radikal dan fundamentalis. Kekacauan di Iran, seperti yang kita alami di Irak dan Libya, akan semakin mengacaukan wilayah yang sudah bermasalah,” tegas Maas seperti yang dilansir melalui Harian Passauer Neue Presse dan laman i24news pada Rabu (8/8) kemarin.

Maas sendiri menyayangkan penarikan diri AS dari perjanjian nuklir Iran pada Mei lalu ditengah perjuangan yang dilakukan negaranya untuk menyelamatkan perjanjian tersebut.

“Kami berjuang untuk kesepakatan (nuklir) karena itu juga melayani tujuan kita dengan membawa keamanan dan transparansi diwilayah ini,” tukasnya.

Saat ini Maas memperingatkan bahwa apapun dan siapapun yang mengharapkan perubahan rezim tidak boleh melupakan yang akan terjadi selanjutnya bisa membawa masalah yang jauh lebih besar lagi. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar