Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

Tips Berburu Tiket Kereta Api Tambahan Untuk Lebaran

AL | Jumat,13 Apr 2018 - 18:33:33 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mulai menjual tiket kereta api (KA) tambahan mulai Senin (16/4/18) mendatang untuk mengakomodasi lonjakan calon penumpang yang mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran 2018.

Dalam konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro memberikan sejumlah tips bagi calon penumpang yang ingin berburu tiket kereta api (KA) tambahan untuk lebaran. PT KAI juga telah memperbesar kapasitas lalu lintas data bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB untuk kelancaran akses pemesanan tiket.

"Pada masa angkutan lebaran tahun ini, kami telah memperbesar bandwidth sehingga penumpang diusahakan memiliki koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket," katanya.

Edi meninta calon penumpang agar memperhatikan jam pemesanan tiket, karena lalu lintas traffic data akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis.

"Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada sekitar jam 01.00 WIB jika berburu tiket pada hari pertama, yakni Senin dini hari. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan, sehingga tiket hangus dan kembali tersedia,' tuturnya.

Edi menyarankan calon penumpang juga mencari alternatif tanggal atau rute KA karena KA tambahan Lebaran 2018 akan di-release bersamaan, misalnya berangkat dari Bandung atau di stasiun kota terdekat lainnya. Calon penumpang juga dapat mencari alternatif tiket terusan jika tiket tujuan langsung sudah habis. Misalnya, jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tegal. Kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

Tips terakhir, Edi meminta calon penumpang melakukan cek berkala di situs penjualan atau contact center 121. 

"Jika ada calon penumpang yang batal, atau belum membayar setelah satu jam, tiket tersebut akan muncul kembali," ujarnya.

Tak lupa Edi mengingatkan yang terpenting adalah masyarakat melakukan pemesanan tiket KA tambahan secara resmi, baik melalui aplikasi KAI Access, situs KAI, contact center 121, gerai minimarket, jaringan payment point online bank (PPOB) dan aplikasi mobile yang dikelola oleh mitra KAI.

"Kami menyampaikan kepada calon penumpang jangan membeli tiket lewat yang mengaku bisa mendapatkan tiket, karena nanti banyak yang `ketipu` juga," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar