Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Titiek Soeharto Diprediksi Bakal Kembali Menjadi DPR RI

Hen | Rabu,13 Jun 2018 - 17:06:56 WIB

Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto/foto ist

Jakarta, CityPost – Politisi asal Golkar yang saat ini pindah ke Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto saat ini diprediksi bakal melenggang kembali ke parlemen di Senayan menjadi Anggota DPR RI. Namun, kali ini melalui Partai Berkarya.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio. Dia mengatakan saat ini Partai Berkarya dibawah pimpinan Ketua Umum Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto merupakan partai baru yang memiliki potensi untuk bisa lolos ke parlemen dalam perhelatan pemilu legislatif 2019 mendatang. Harapan itu mencuat dengan potensi berhasil melewati ambang batas parlemen atau parliamentary Threshold sebesar 4 persen yang saat ini sudah menjadi ketentuan dan ketetapan.

“Sebagai partai baru, Berkarya ini punya peluang lolos. Selain Berkarya mungkin ada Perindo. Partao Tommy ini punya keseriusan buat Pemilu 2019,” terang Hendri di Jakarta pada Selasa (12/6) kemarin.

Hendri menilai, Berkarya selama melakukan sosialisasi mampu menjual visi mereka yang bisa memicu potensi perolehan suara. Kendati demikian, memperkenalkan program kenangan Orde Baru kepada pemilih milenia disebutkan bukanlah hal yang mudah.

“Jual Orde Baru enggak bisa diremehkan. Masih banyak orang melihat nostalgia Soeharto yang dikatakan berhasil. Bisa saja, asalkan bisa narik suara milenia juga,” ujar Hendri.

Selain itu, Hendri menilai. Masuknya sosok Titiek Soeharto kedalam Partai Berkarya ditengarai akan menjadi kekuatan yang tidak bisa diremehkan. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar