Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-10-2017

NEWS UPDATE

Tito Sampaikan Insiden Penembakan Terkait Hutang

RWS | Kamis,12 Okt 2017 - 14:17:19 WIB | dibaca: 21 pembaca

Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Foto ist.

Jakarta, CityPost – Insiden penembakan dua orang anggota Brimob oleh rekannya sendiri dan akhirnya pelaku bunuh diri dijelaskan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bahwan motifnya terkait karena urusan hutang.

Motif penembakan menurut Tito berlatar belakang urusan pribadi. Terkait peminjaman untuk menggunakan senjata api itu sendiri dari internal Polri diatur sangat ketat walau anggota polri sendiri yang meminjam.

“ada beberapa perkap yang sudah mengatur senjata api, penembakan harus ada pertanggungjawaban, laporan, tata cara pemimjaman yang harus melalui tes psikologi, dan yang lainnya,” tegas Tito Karnavian.

Sementara itu terkait insiden yang terjadi, Tito mengatakan jika ada pelanggaran aturan yang dilakukan pemimpin kesatuan terkait tata cara peminjaman senjata api termasuk pembinaan pengawasan maka Polri akan memberikan sangsi keras kepada yang bersangkutan.

Tito juga meminta insiden penembakan tersebut tidak digeneralisir terhadap seluruh anggota Polri terkait penggunaan senjata api. Pasalnya masih banyak anggota pemegang senjata api yang tidak bermasalah. (RWS/ist) 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar