Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Tjahjo Geram Kantornya Diserang Demonstran

RWS | Kamis,12 Okt 2017 - 14:15:59 WIB

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku geram atas aksi anarkisme yang dilakukan sejumlah demonstran yang menggeruduk kantornya. Walhasil Kementerian Dalam Negeri meminta Polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

Tjahjo mengatakan yang merusak kantor Kemendagri harus di proses hukum dan mereka sudah melukai saudara-saudara kita, tegasnya.

Atas penyerangan yang terjadi Tjahjo Kumolo menganggap aksi tersebut telah mengganggu kehormatan lembaga kementerian dan pihaknya meminta Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintah Umum untuk mengusut otak dibalik penyerangan tersebut.

Tjahjo sendiri menilai aksi tersebut bukan sekedar sengketa hasil pemilu kada di Mahkamah Konstitusi melainkan ada motif lain dibalik protes yang dilakukan Kelompok Barisan Merah Putih Tolikara.

“harus dicari akar masalahnya. Siapa yang bermain yang mendanai mereka,” tukasnya.

Sementara itu, dialog terkait sengketa pilkada Tolikara dengan pendukung Bupati dan Wakil Bupati John Tabo dan Barnabas Weya sudah pernah dilakukan dan hasilnya deadlock karena pihak Kemendagri tidak berwenang membatalkan keputusan MK. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar