Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

TNI AL Akan Terus Kirim Bantuan Logistik ke Palu - Donggala

FAN/RAN | Jumat,12 Okt 2018 - 21:29:41 WIB

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI, Yudo Margono melepas pengiriman bantuan bahan logistik ke Palu, Sulawesi Tengah dari dermaga 300 Tanjung Priok, Jakarta Utara.foto.RAN/CityPost

Jakarta, CityPost - TNI Angkatan Laut melepas jajarannya untuk dua kalinya dalam pengiriman bantuan bahan logistik kepada masyarakat korban bencana gempa di Sulawesi Tengah. Bantuan yang dikirimkan kali ini diangkut oleh KRI Teluk Sabang-544 Satfib jajaran Koarmada I, setelah pengiriman pertama yang dilakukan oleh jajaran yang sama mengunakan KRI Teluk Cirebon- 543 Satfib. Jumlah pengiriman bantuan tahap kedua ini sekitar 80 ton, meningkat 100 persen atau dua kali lipat dari pengiriman tahap pertama sekitar 30-40 ton.

Panglima Koarmada I Laksamada Muda TNI, Yudo Margono mengatakan, pengiriman akan terus berlangsung karena pihaknya melihat masih banyaknya antusias masyarakat dari berbagai daerah untuk membantu meringankan beban korban Tsunami dan Gempa di Palu dan Donggala, Sulteng. Bantuan bahan logistik yang di kumpulkan dari Belawan dan Medan saat ini juga sedang dalam perjalanan menuju Jakarta, dan ketika sampai di Jakarta akan dipindahkan ke kapal yang akan di berangkatkan kembali menuju Sulawesi Tengah.

"Sebanyak yang kita kumpulkan, yang mereka sumbang, sekarang ini sumbangan masih di perjalanan dari Belawan dan Batam, menuju ke Jakarta, nanti kita pindahkan di kapal dan diberangkatkan lagi," ujarnya saat ditemui di dermaga 300 Tanjung Priok, Jakarta Utara, tempat keberangkatan KRI Teluk Sabang-544 Satfib Koarmada I, Jum`at (12/10/18).

Yudo menuturkan, ada tiga kapal yang dipersiapkan untuk pengiriman bantuan logistik, yaitu KRI Teluk Cirebon- 543 Satfib, kapal yang pertama dikirimkan ini sudah diperintahkan kembali ke Jakarta dan sedang dalam perjalanan.

"Yang kemarin sudah sampai dan kapal akan saya perintahkan kembali lagi untuk mengangkut bantuan selanjutnya, kita sudah siapkan tiga kapal secara bergantian, setelah dua hari lagi kapal dari Belawan dan Batam akan sampe ke Jakarta dan akan dipindahkan ke kapal kita untuk dibawa ke Palu," jelasnya. (FAN/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar