Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Tokoh Ulama Lebak Menilai Ma`ruf Amin Mampu Membangun Bangsa

AL | Senin,03 Des 2018 - 01:03:50 WIB

KH Ma`ruf Amin.foto.ist

Lebak, CityPost - Tokoh ulama Kabupaten Lebak KH Baidjuri menilai Calon Wakil Presiden RI KH Ma`ruf Amin mampu membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan bisa bekerja sama dengan Calon Presiden RI Joko Widodo.

"Saya yakin Kiai Ma`ruf Amin bisa membangun bangsa ini menjadi lebih baik jika menang pada Pilpres 2019," kata KH Baidjuri saat dihubungi di Lebak, Banten, Minggu (2/12/18).

Baidjuri menilai sejak dahulu hingga kini Kiai Ma`ruf selaku melayani dan melindungi umat. Selain itu, Kiai Ma`ruf Amin juga dinilainya sangat mumpuni keilmuan keagamaan juga seorang ekonom syariah. Keberhasilan Ma`ruf Amin yang merupakan seorang putra Banten ini adalah  konsistensinya selalu berjalan untuk merawat umat hingga menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Aam Nahdlatul Ulama (NU). Karena itu, menurut Baidjuri, Kiai Ma`ruf yang berpasangan Jokowi sangat tepat untuk membangun bangsa ini menjadi lebih maju dan lebih baik.

"Saya optimistis dukungan masyarakat terhadap pasangan Jokowi/Ma`ruf Amin cukup besar, terlebih partai pengusung juga banyak," ujarnya sebagaimana dilaporkan Antara.

Selain itu, Kiai Ma`ruf juga memiliki kemampuan yang dimilikinya dalam bidang ekonomi syariah. Bahkan, Baidjuri menyebut konsep arus baru ekonomi Indonesia yang digagas Ma`ruf Amin sangat tepat untuk memberdayakan pelaku ekonomi kecil menjadi ekonomi kuat dan besar. Menurutnya, sistem perekonomian di Indonesia hungga saat ini belum adil merata dan berpihak pada pengusaha besar atau konglomerat. Untuk itu, Baidjuri berharap Ma`ruf Amin mampu membangun ekonomi keumatan melalui kebijakan yang berpihak pada pelaku ekonomi kecil.

"Saya yakin kebijakan arus baru ekonomi Indonesia mampu membangun ekonomi kecil menjadi kuat dan menggulirkan perekonomian masyarakat arus bawah," kata Baidjuri.

Sebagaimana diketahui, Pemilu Presiden pada tanggal 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu Pasangan Calon Nomor Urut 01 Joko Widodo/K.H. Ma`ruf Amin dan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto/Sandiaga Uno. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar