Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

Tol Darurat Brebes - Gringsing Tutup Selama Libur Idul Adha

AL | Rabu,23 Agus 2017 - 14:45:20 WIB

Tol Darurat Brebes - Gringsing.foto.ist

Jakarta, CityPost - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan bahwa tol darurat Brebes - Gringsing ditutup selama libur Hari Raya Idul Adha 2017 lantaran masih dalam tahap perbaikan sehingga belum bisa digunakan.

Perbaikan ini dilakukan untuk memastikan bahwa jalan tol Brebes - Gringsing dapat digunakan pada arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2018, " kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (23/8/17).

Ini lantaran tol darurat Brebes - Gringsing masih dalam tahap perbaikan sehingga belum bisa digunakan. Perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa jalan tol dapat digunakan pada arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2018.

Menurut Tito, dengan ditutupnya  tol darurat maka perlu ada rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan volume kendaraan yang akan terjadi selama arus mudik dan arus balik selama Idul Adha. Ia juga memastikan bahwa empat jembatan layang di Pejagan sudah selesai dibangun sehingga bisa digunakan. Tito memperkirakan, Idul Adha yang akan jatuh pada Jumat 1 September 2017 akan digunakan sebagian masyarakat untuk pulang kampung atau mudik.

"Kemungkinan libur Jumat, Sabtu, Minggu. Biasanya ada yang nyolong libur hari Kamis atau Rabu," ujarnya.

Untuk mengantisipasi arus mudik selama libur Idul Adha, Kapolri akan mengadakan konferensi video dengan sejumlah kapolda di seluruh Indonesia. Selain itu, pada jalur jalan Jakarta hingga Cikampek akan diberlakukan larangan melintas untuk truk sumbu tiga pada H-2 hingga H+1.

"Mudah-mudahan bisa membantu mengurai kepadatan," harap Tito. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar