Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

Toyota Kembangkan Mobil Cerdas Tanpa Pengemudi

RWS | Sabtu,21 Okt 2017 - 07:50:35 WIB

Kendaraan Toyota Concept-i, ini dilengkapi dengan asisten virtual AI yang disebut YUI. Sebagai pilot project Toyota akan mengujinya melaju dijalanan pada tahun 2020/ foto ist-futurism.com

CityPost – Impian manusia untuk memiliki kecanggihan teknologi yang sering digambarkan dalam film-film bertemakan masa depan sepertinya akans egera terwujud. Khususnya untuk dunia trasportasi berteknologi  tinggi.

Belum lama ini pihak Toyota sedang mengembangkan konsep mobil yang dilengkapi dengan asisten virtual yang disebut “YUI” yang bisa melaju dijalanan tanpa harus ada pengemudinya.

Kendaraan Toyota Concept-i, ini dilengkapi dengan asisten virtual AI yang disebut YUI. Sebagai pilot project Toyota akan mengujinya melaju dijalanan pada tahun 2020 dengan konsep gelombang transportasi masa depan.

Pasca meluncurkan konsep kendaraan otomatis self driving, harapan Toyota sendiri bisa terus menguji mobil tersebut dijalanan dan bisa mendapatkan persetujuan pemerintah untuk percobaan pilot project tersebut.

Dikatakan Totoya menjanjikan pada 2020 mendatang uji coba mobil tanpa pengemudi ini akan berbeda pasalnya kendaraan tersebut  dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau “artifical intelligence/AI”

Dilansir dari laporan reuters, penggabungan teknologi Concept-I dengan YUI yang dilakukan oleh Toyota dikatakan bertujuan agar pengemudi bisa berkomunikasi dengan kendaraannya dan saling mengenal satu sama lain dengan menggunakan preferensi, emosi dan kebiasaan mereka yang akan dilakukan YUI. Untuk pengembangan project tersebut, kabarnya Toyota menggelontorkan dana miliaran.

“Dengan menggunakan teknologi AI, kami ingin memperluas dan meningkatkan pengalaman berkendara, membuat mobil menjadi objek kasih sayang,” tegas Makoto Okabe selaku General Manager Divisi Perencanaan Bisnia Toyota EV.

Bahkan teknologi yang dipersembahkan oleh Toyota bukan hanya YUI. Pabrikan mobil Jepang yang kini bekerjasama dengan Cartivator Resource Management itu akan membawa model mobil terbang ke Olimpiade di Tokyo dan berencana mengendarai Truk bertenaga hidrogen pada akhir bulan ini. Dikutip dan dilansir dari publish futurism.com (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar