Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Tragedi Gaza Buat Turki Dan Israel Saling Usir Dubes

RWS | Kamis,17 Mei 2018 - 20:07:09 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri) dan PM Israel Benjamin Netanyahu (kanan)/foto ist

CityPost – Tragedi bentrokan yang terjadi dijalur perbatasan antara Israel dan Gaza yang telah menewaskan 50 warga Palestina dan melukai ribuan orang lainnya, bahkan juga ada seorang bayi delapan bulan yang ikut tewas terpapar gas airmata tengah membuat hubungan antara Turki dan Israel merenggang.

Dikabarkan saat ini pihak Turki dan Israel masing-msaing saling mengusir duta besarnya dan saling tuduh terkait tewasnya puluhan warga Palestina ditangan pasukan Israel. Seperti yang dilansir melalui AFP.

Saat ini Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan  tengah melayangkan kecaman terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melalui laman twitter pribadinya dengan menyebutkan Israel negara apartheid.

Pasca peristiwa tersebut, Turki lalu memanggil pulang Duta Besarnya di Washington untuk melakukan konsultasi seputar tewasnya 60 warga Palestina ditangan pasukan Israel diperbatasan Gaza dan Israel pada Senin (14/5). Peristiwa tersebut telah memicu kemarahan pihak Ankara khususnya saat pihak AS meresmikan Kedutaan Besar mereka di Yerusalem. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar