Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Trudeu Bersikeras Pertahankan Sikap Terkait NAFTA

RWS | Senin,11 Jun 2018 - 18:50:15 WIB

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau/foto ist

CityPost – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyampaikan bahwa pihaknya tengah menolak perubahan sikap yang bertentangan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Hal itu disampaikannya setelah menutup acara pertemuan KTT G7 di Kanada.

Trudeau menilai perjanjian perdagangan apapun yang dirundingkan kembali antara Kanada, AS dan Meksiko tidak akan melampirkan klausual terkait tenggat kendati Trump bersikeras bahwa para juru runding hampir mencapai kesepakatan.

Menurut Trudeau, ketujuh negara yang tengah menghadiri KTT tersebut, AS, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Jepang telah menandatangani komunike terkait serangkaian isu termasuk didalamnya Bahasa Konsensus yang disepakati.

Dari sisi lain, Trudeau tetap mengkritisi adanya kebijakan terkait bea impor untuk barang-barang yang berasal dari Kanada yang diterapkan oleh presiden Trump sebelum KTT tersbeut dilangsungkan. Khusus bea impor baja dan alumunium, Trudeau menyebutkan bahwa itu merupakan sebuah pelecehan dan pihaknya berjanji akan segera melakukan aksi pembalasan pada 1 Juli mendatang. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar