Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Trump Ancam Keluar NAFTA Jika Kongres Ganggu Negosiasi

RWS | Senin,03 Sept 2018 - 09:55:08 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali mengeluarkan keputusan kontroversional, saat ini dia mengancam akan keluar dari Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) jika Kongres mengganggu proses negosiasinya.

Trump menegaskan saat ini Kanada tidak perlu ambil bagian dalam NAFTA, selain itu dia juga memperingatkan Kongres untuk tidak mencampuri negosiasi NAFTA jika tidak ingin perjanjian itu diakhiri.

“Tidak ada keharusan secara politik untuk menjaga Kanada dalam kesepakatan NAFTA yang baru. Jika kami membuat kesepakatan yang adil untuk AS, Kanada akan keluar, Kongres tidak boleh mengganggu negosiasi ini atau saya akan menghentikan NAFTA sepenuhnya,” tegas Trump melalui cuitan twitter pribadinya. Seperti yang dilansir melalui reuters.

Diketahui, pada Jumat lalu, Trump sendiri sudah menyampaikan keinginannya kepada Kongres agar mau menandatangani kesepakatan bilateral dengan Meksiko. Hal tersebut mencuat usai perundingan kontroversi dengan Kanada berakhir tanpa kesepakatan.

Kendati demikian, anggota parlemen memperingatkan bahwa kesepakatan dengan Meksiko akan sulit mendapatkan persetujuan dari Kongres, kecuali, Kanada juga diikutsertakan sebagai anggota NAFTA. Dukungan dari Demokrat akan diperlukan untuk menyelesaikan kesepakatan bilateral tersebut. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar