Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

Trump Bakal Bentuk Angkatan Antariksa

RWS | Jumat,06 Jul 2018 - 06:00:02 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat ini kembali menegaskan idenya terkait pembentukan Angkatan Antariksa yang akan dijadikan sebagai cabang keenam militer AS yang bisa menjadi bidang penting dan sangat penting.

“Secara militer dan alasan-alasan lain, antariksa akan menjadi bidang yang sangat penting,” ujar Trump di West Virginia.

Sementara itu, terkait militer AS, Trump menyampaikan pujiannya kepada seluruh prajurit AS yang disampaikannya dalam pidato pada 3 Juli 2018, sehari sebelum perayaan hari kemerdekaan AS yang jatuh pada tanggal 4 Juli.

Trump mengatakan selama 242 tahun kemerdekaan Amerika masih terus bertahan dengan pengorbanan Angkatan bersenjata Amerika.

“Bisa bertahan berkat keringat, darah dan pengorbanan Angkatan Bersenjata Amerika, bahwa pemerintahannya dapat menambahkan satu hal kecil yang disebut sebagai Angkatan Antariksa, dan saya sangat serius memikirkan tentang itu,” ujar Trump.

Kabarnya ide terkait Angkatan Antariksa pertama kali disampaikan oleh Trump pada 18 Juni lalu di Gedung Putih, dimana dia saat itu tengah mengarahkan Pentagon untuk membentuk Angkatan Antariksa sebagai badan independen guna memastikan supremasi Amerika di Antariksa.

Trump sendiri berjanji akan merebut kembali kepemimpinan AS di Antariksa dan menjadikannya sebagai isu keamanan nasional. Selain itu, dia juga tidak ingin China dan Rusia serta negara lainnya memimpin Amerika. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar