Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Trump Bantah Tudingan Berniat Kembangkan Nuklir

RWS | Kamis,12 Okt 2017 - 11:34:33 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump membantah dengan tegas terkait laporan sebuah media yang mengatakan pemerintahannya menyarankan untuk menaikan sepuluh kali lipat persenjataan nuklir.

Trump membantah semua laporan media NBC news itu dan mengancam bisa mencabut izin operasi jaringan televisi tersebut.

Sebelumnya dikabarkan NBC news tengah melaporkan terkait komentar Trump terhadap besarnya nilai suplai senjata nuklir AS yang saat ini berjumlah 4.000 senjata. Komentar itu ditengarai terlontar dalam sebuah pertemuan Pentagon dengan para pejabat tinggi keamanan nasional dan militer pada Juli lalu.

NBC menyampaikan hal itu dikutip dari tiga orang yang berada disana yang saat itu Trump sedang menanggapi presentasi dalam pertemuan tersebut. Pertemuan itu ditengarai tengah mencatat penurunan stock nuklir dalam negeri sejak 1960 silam.

Salah seorang pejabat yang ada dalam pertemuan tersebut, Rex Tillerson yang notabene selaku Menteri Luar Negeri AS dilaporkan menyuarakan keterlanjutan atas saran Trump dan menjelaskan secara singkat hambatan hukum dan praktis mengenai penumpukan senjata nuklir yang sebagian besar pengaturannya mengacu pada perjanjian pengendalian senjata internasional. Rex sendiri mengatakan kepada NBC tidak ada rencana penumpukan nuklir AS. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar