Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Trump Dianggap Mengonggong Di Sidang Umum PBB

RWS | Jumat,22 Sept 2017 - 06:14:59 WIB

Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho/ foto ist voa

CityPost – Pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Sidang Umum PBB yang menyudutkan Kim Jong Un ditanggapi oleh Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho sebagai Gonggongan Anjing dan tidak menggentarkan Korea Utara sedikitpun.

Terkait pihak AS yang akan menghancurkan Korut secara total, dihadapan para awak media RI hanya mengatakan “Biarlah anjing menggonggong, khafilah tetap berlalu.” Ini merupakan pernyataan resmi pertama yang disampaikan pihiak Korea Utara menanggapi ancaman Trump.

“jika Trump berfikir dia akan membuat kami gentar dengan gonggongan anjingnya, dia jelas Cuma bermimpi disiang bolong,” tegas Menlu Luar Negeri Korea Utara seperti dikutip dari laporan BBC.

Menanggapi semua sindiran Trump yang disampaikan kepada Pemimpinnya Kim Jong Un, RI hanya menyampaikan dirinya berduka dengan segala masalah yang dihadapi Trump.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho sendiri dijadwalkan akan menyampaikan pidatonya di PBB pada hari ini, Jumat (22/9).

Keberhasilan pihak Korea Utara dalam mengembangkan persenjataan nuklirnya banyak dibicarakan sejumlah pakar. Keberhasilan ini lah yang kemudian memicu PBB menjatuhkan sangsi dengan membatasi impor minyak dan melarangnya untuk melakukan ekspor tekstil yang menjadi seumber pemasukan utamanya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar