Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

Trump Dikabarkan Bakal Bersikap Tegas Dengan Rusia

RWS | Sabtu,07 Jul 2018 - 06:10:30 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Sejumlah pejabat Amerika Serikat saat ini tengah melalukan lobi untuk meyakinkan blok Barat yang hingga kini masih mengkhawatirkan Presiden AS Donald Trump dengan tekad kuatnya ingin melakukan pertemuan NATO bersama Presiden Rusia Vladimir Putin.

Diketahui, para pemimpin NATO akan berkumpul dalam sebuah pertemuan puncak guna menyepakati adanya sebuah upaya memperkuat kapabilitas pencegahan dan pertahanan khusus menangani upaya Rusia.

“Memecah belah negara-negara demokratis dan pelanggaran yang dilakukannya terhadap perjanjian senjata nuklir jarak menengah INF,” tegas utusan Amerika di NATO, Kay Bailey Hutchison kepada sejumlah awak media di Gedung Putih melalui teleconference pada Kamis (4/7) lalu.

Sementara itu, diketahui saat ini Trump tengah melayangkan kecaman melalui surat kepada para pemimpin negara sekutu NATO, termasuk didalamnya Belgia, Kanada, Jerman dan Norwegia. Beberapa pengamat menyebutkan langkah itu merupakan bentuk ketidaksabaran AS saat melihat kegagalan mereka dalam memenuhi target pengeluaran untuk pertahanan.

Trump mengatakan dihadapan kerumunan massa bahwa dirinya tidak tahu seberapa besar perlindungan yang akan diperoleh dengan melindungi pihak Jerman. Hal itu disampaikan dalam sebuah rapat politik dinegara bagian Montana.

“Saya tidak tahu seberapa besar perlindungan yang kami dapatkan dengan melindungi Jerman,” tukas Trump. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar