Jakarta, Indonesia | Tuesday, 23-10-2018

NEWS UPDATE

Trump Dinominasikan Dapat Nobel Perdamaian

RWS | Kamis,14 Jun 2018 - 15:38:28 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Sepak terjang Presiden Amerika Serikat Donald Trump, saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat dunia. Hal itu ditengarai pasca pertemuan dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada KTT di Pulau Sentosa, Singapura.

Kabarnya terkait hal itu, dua orang legislator dari Norwegia menominasikan soso Donald Trump untuk bisa diberikan Nobel Perdamaian.

Dua legislator Norwegia, Christian Tybring-Gjedde dan Per-Willy Amundsen yang berasal dari Partai Kemajuan menyebutkan langkah dan upaya yang dilakukan Trump sangat besar demi melucuti persenjataan nuklir dan demi perdamaian. Seperti yang dilansir melalui Kantor Berita Norwegia NTB.

“telah mengambil langkah sangat besar dan penting menuju pelucutan senjata nuklir, perdamaian dan rekonsiliasi antara Korea Utara dan Korea Selatan,” terang keduanya.

Sementara itu rencana pemberian Nobel Perdamaian juga mendapat dukungan dari legislator AS yang nantinya Nobel tersebut akan diberikan pada 2019 mendatang.

Diketahui, untuk memberikan Nobel Perdamaian, nama-nama kandidat atau tokoh yang akan diberikan Nobel dan dilakukan di Norwegia harus mengirimkan daftar nama ke Komisi Nobel Norwegia paling lambat 1 Februari. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar