Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

Trump Klaim Serangan Suriah Sudah Dilaporkan Kongres

RWS | Selasa,17 Apr 2018 - 14:56:07 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Serangan yang dilancarkan Amerika Serikat, Inggris dan Perancis ke Suriah saat ini dikatakan memicu polemik baru dan membuat berbagai pihak mulain menanggapinya baik pro maupun kontra.

Sementara itu, terkait serangan tersebut. Pihak Amerika Serikat sendiri melalui Presiden Donald Trump menyebutkan telah memberitahukan permasalahan itu kepada Kongres secara tertulis. Khususnya terkait perintah serangan rudal terhadap Suriah.

Diketahui, sesuai dengan War Powers Resolution, AS sendiri meminta Presiden harus tetap memberitahukan semua keputusan dan tindakannya kepada Kongres.

Disampaikan, Trump telah berkirim surat kepada Kongres untuk memberitahukan keputusan serangan yang dilakukannya. Dia menjelaskan dalam surat tersebut lengkap dengan sejumlah alasan.

Trump mengatakan serangan yang dilancarkan Amerika, Inggris dan Perancis ke Suriah sebagai bentuk tanggapan atas dugaan serangan gas beracun terhadap kelompok pemberotak di Damaskus pada minggu lalu. Dalam surat yang ditujukan kepada Kongres Trump menyebutkan kawasan yang akan diserang adalah fasilitas senjata kimia militer Suriah.

Trump sendiri menilai, serangan tersebut merupakan bentuk dari pencegahan bencana kemanusiaan agar tidak meluas dikawasan tersebut dan juga sebagai upaya mempromosikan stabilitas dikawasan itu agar tidak ada lagi penggunaan senjata kimia yang dilakukan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar