Jakarta, Indonesia | Wednesday, 24-10-2018

NEWS UPDATE

Trump Menegaskan Tidak Ada Lagi Nuklir

RWS | Kamis,14 Jun 2018 - 15:40:24 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Pasca pertemuan KTT di Singapura antara Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un, Trump menegaskan bahwa tidak akan ada lagi ancaman nuklir dari Korea Utara. Hal itu disampaikannya melalui cuitan twitter pribadinya.

“Baru mendarat-sebuah perjalanan panjang, namun kini semua orang merasa lebih aman dibanding pada hari pertama saya mulai menjabat,” tegas Trump dalam cuitan twitternya pada Rabu (13/6) kemarin.

Trump bercerita bahwa pertemuannya dengan Kim Jong Un merupakan pengalaman yang tidak terlupakan dan sangat positif.

“Pertemuan dengan Kim merupakan pengalaman yang menarik dan sangat positif. Korea Utara memiliki potensi besar bagi masa depan.

“Pertemuan dengan Kim merupakan pengalaman yang menarik dan sangat positif. Korea Utara memiliki potensi besar bagi masa depan,” terang Trump.

Diketahui dalam KTT Trump dan KIM, Korea Utara sepakat untuk melakukan program denuklirisasi di Semenanjung Korea. Sedangkan, Trump setuju untuk menghentikan latihan militer gabungan antara Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Kendati demikian, pada dokumen yang ditandatangani keduanya tidak disebutkan detail rincian terkait bagaimana proses penghentian dan kapan waktunya Korea Utara akan melakukan denuklirisasi. Selain itu, AS yang akan memberikan jaminan keamanan bagi pihak Korea Utara juga tidak mengungkapkan bentuk jaminan keamanan yang dimaksudkan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar