Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Trump Nyatakan Bakal Tuntaskan Isu Korea Utara

RWS | Jumat,27 Okt 2017 - 14:48:33 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Konflik berkepanjangan antara AS dan Korea Utara terkait pelarangan uji coba nuklir yang kini menjadi perang wacana dan saling ejek diantara kedua pemimpin negara, Trump dan Kim terus bergulir.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat ini tengah mengupayakan menyelesaikan permasalahan ancaman rudal nuklir Korea Utara.

Hal itu disampaikannya saat melakukan wawancara dengan FOX TV pada Rabu (25/10) saat hendak menyambangi Jepang, Korea Selatan dan China pada 5 November mendatang. Lawatan yang akan dilakukannya diharapkan Trump sebagai kunjungan bersejarah.

Menurut Trump, AS dan sekutunya merupakan negara yang harus menyelesaikan Korea Utara yang saat ini dianggap sebagai masalah yang sangat besar. Trump mengatakan dirinya akan menyelesaikan hal itu.

Sementara itu, terkait kesepakatan perdagangan bebas dan kemitraan trans pasifik, Trump mengaku bangga telah menarik AS dari kesepakatan sebelum penandatanganan dilakukan. Dia juga menekankan AS akan mengupayakan kesepakatan bilateral dengan seluruh negara yang terlibat dalam fakta perdagangan bebas tersebut. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar