Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Trump Tak Bisa Blokir Kritikernya Di Twitter

RWS | Jumat,25 Mei 2018 - 17:47:37 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat ini harus terus menerima semua kritikan tajam dan pedas yang mensasarnya melalui komentar cuitan twitter miliknya. Kendati kritikan itu membuat geram namun, saat ini Trump tetap tidak dapat memblokir para kritiker alias pengkritik yang kerap berkomentar pedas terhadap cuitan Trump.

Hakim Amerika Serikat di New York dikabarkan sudah mengeluarkan keputusan pada Rabu (23/5) lalu bahwa Presiden Donald Trump tidak dapat memblokir para pengkritiknya yang kerap berkomentar keras tentang dirinya dan kebijakannya sebagai tanggapan dari cuitan-cuitannya ditwitter.

Hakin Naomi Riece Buchwald disebut sudah memutuskan, pengecam yang menanggapi Trump ditwitter berhak untuk menyuarakan pendapat mereka dan jika Tump memblokir mereka, berarti ia melanggar jaminan UU negara tentang kebebasan berbicara.

Naomi mengatakan, ruang interaktif adalah sarana dimana pengguna twitter bisa secara langsung menanggapi komentar harian Trump terkait isu-isu besar dan kecil termasuk doktrin forum publik yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung. 

Menurut Naomi memblokir para penceam trump itu artinya sama dengan membatasi ujaran politik dan merupakan diskriminasi yang melanggar Amandemen Pertama Konstitusi Amerika Serikat. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar