Jakarta, Indonesia | Sunday, 18-02-2018

NEWS UPDATE

Trump Usulkan Anggaran Militer Diperbesar Untuk Pentagon

RWS | Rabu,14 Feb 2018 - 09:44:13 WIB

Pentagon/ foto ist

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan tengah mengusulkan anggaran militer terbesar sejak 2011 yang dikatakan untuk membangun sistem pertahanan nuklir dalam menahan kekuatan China dan Rusia yang semakin berkembang pesat.

Dari usulan anggaran yang diajukan Trump nilainya mencapai $617 miliar dengan tambahan $69 miliar untuk mendanai berbagai perang yang masih berlangsung selama tahun fiskal 2019. Disebutkan nilai tersebut mengalami kenaikan sebesar $74 miliar dari anggaran ditahun fiskal sebelumnya.

Namun sayangnya usulan Trump dikritisi oleh sejumlah kritikus yang mengatakan kenaikan anggaran tersebut tidak sesuai dengan janji kampanye Trump terkait gambarannya terhadap militer Amerika Serikat yang kekurangan dana.

Diketahui dari anggaran 2019 secara khusus telah disoroti sebuah upaya untuk menghentikan erosi keunggulan militer AS yang terkait dengan pihak Rusia dan China. Inilah yang kemudian menjadi isu Strategis Pertahanan Nasional yang diumumkan Manteri Pertahanan Jim Mattis pada Januari lalu. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar