Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Turki Mengaku Siap Gantikan AS Di Suriah

RWS | Rabu,09 Jan 2019 - 07:43:25 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan./Foto ist.

CityPost – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan saat ini negaranya mampu untuk mengambil peran penting di Suriah menggantikan pasukan Amerika Serikat jika nantinya penarikan pasukan benar dilakukan AS.

Erdogan mengatakan untuk melakukan penarikan pasukan AS dari Suriah harus melalui perencanaan yang cermat melalui kerjasama dengan mitra agar kepentingan Washington bisa dilindungi. Dia juga mengaku siap pasalnya memiliki kontingen militer terbesar kedua di NATO.

“Turki yang memiliki kontingen militer terbesar kedua di NATO adalah satu-satunya negara dengan kekuatan dan komitmen untuk melaksanakan tugas itu,” tegas Erdogan seperti yang dilansir melalui The New York Times pada Senin lalu.

Turki sendiri menurut Erdogan saat ini berkomitmen untuk mengalahkan ISIS dan kelompok gerilyawan lainnya yang ada di Suriah. Dan disebutkan peran Turki untuk proses perdamaian Jenewa dan Astana sebagai pihak yang dapat bekerjasama secara bersama-sama dengan pihak Amerika Serikat dan Rusia.

“Kami akan membangun kemitraan ini untuk melaksanakan pekerjaan di Sruiah ini,” tukasnya.

Erdogan juga menyerukan kepada para pihakk yang berkepentingan untuk menggabungkan kekuatan agar bisa mengakhiri teror oleh ISIS dan memelihara kebutuhan wilayah di Suriah. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar