Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Turki Sebut AS Bahayakan Jutaan Warga Palestina

RWS | Senin,03 Sept 2018 - 09:55:59 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Kementerian Luar Negeri Turki saat ini turut mengecam keputusan AS yang mengakhiri dana kemanusiaan Badan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA. Turki menilai keputusan itu bisa membahayakan jutaan nyawa warga Palestina.

“Keputusan Amerika Serikat secara negatif akan mempengaruhi nyawa lebih dari lima juta orang Palestina. Pada saat yang sama, keputusan ini akan membahayakan visi untuk menemukan penyelesaian dua negara bagi masalah Palestina, kestabilan dan perdamaian regional,” tegas pihak Kemenlu Turki.

Dikabarkan, pernyataan pihak Kemenlu Turki dikeluarkan usai Jubir Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert mengatakan Washington tidak berkomitmen lagi mendanai UNRWA.

“Dalam kondisi ini, operasi UNRWA yang terus berlangsung tanpa halangan telah menjadi cobaan dan tugas teliti bagi masyarakat internasional,” lanjtu pihak Kemenlu Turki.

Sementara itu, kabarnya dalam menyikapi permasalahan itu, pihak Turki akan membahasnya secara terperinci dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Majelis Umum PBB di New York pada 27 September mendatang.

Pertemuan itu disebutkan bakal dipimpin oleh Jordania, Jepang, Swedia dan Uni Eropa dan akan dihadiri oleh Sekjen PBB bersama Komisaris Umum UNRWA.

Turki sendiri menyatakan bakal terus bertekad melancarkan dukungannya terhadap UNRWA dan akan terus memperjuangkan solidaritas bagi warga Palestina. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar