Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

TVRI Harus Dipimpin Figur Baru Untuk Berkembang

RWS | Minggu,15 Okt 2017 - 18:34:01 WIB

Kantor Pusat TVRI Jakarta/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Televisi Republik Indonesia (TVRI-red) yang saat ini tengah menjadi Lembaga Penyiaran Publik diharapkan mampu berkembang dan bersaing dengan lembaga penyiaran lainnya dikalangan swasta.

Untuk peningkatan tersebut, anggota Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari memandang harus ada figur baru di ranah kepemimpinan jajaran direksi. Langkah itu akan memicu optimisme dan profesionalisme kerja agar bisa mengangkat TVRI dan berkelas dunia.

“Saya berharap orang (direksi) baru yang profesional. Kalau orangnya itu-itu saja memang tidak bisa dikatakan pesimis tapi perlu semangat baru,” tegas Abdul Kharis di Jakarta.

Direksi yang dibutuhkan adalah mereka yang memiliki pemikiran out of the box atau berani keluar dari budaya maupun kondisi yang sekarang ini ada di internal. Kedepan pemimpin tersebut harus mampu mengangkatnya menjadi kelas dunia dan membenahi sejumlah permasalahan yang ada diinternal lembaga penyiaran tersebut.

“Pemimpin TVRI yang baru harus mengembangkan bisnis yang inovatif dan terobosan, serta pengelolaan anggaran yang tepat sasaran pasalnya tantangan TVRI pada era digital sangat berat dan kompetisi global dunia komunikasi pertelevisian,” ujarnya.

Saat ini diketahui Dewan Pengawas TVRI telah menunjuk panitia seleksi calon direksi yang independen dan berasal dari luar lembaga TVRI dengan beragam latar belakang dengan landasan hukum Surat Keputusan Direktur Utama TVRI Nomor :135/KEP/I.1/TVRI/2017.

Hingga kini ada sebanyak 134 calon yang akan mengikuti serangkaian tahapan tes seleksi administrasi, tes tertulis, tes asesmen dari lembaga independen yang ditunjuk. Selain itu ada proses seleksi wawancara, tes kesehatan dan wawancara dengan Dewan Pengawas TVRI. Dari 134 nantinya akan disaring menjadi 18 orang dan finalnya akan dipilih enam orang untuk menduduki jabatan direksi TVRI. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar