Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Uang Rp 30 miliar di KM Lestari Maju Bisa Diselamatkan

AL | Rabu,04 Jul 2018 - 11:21:22 WIB

Penampakan Uang Rp 30 miliar yang diselamatkan dari KM Lestari Maju yang kandas di perairan Selayar, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan.foto.ist

Makassar, CityPost - Uang sebanyak Rp 30 miliar di dalam mobil Bank Sulselbar yang diangkut KM Lestari Maju saat kapal dikandaskan karena mengalami kerusakan mesin dalam perjalanan menuju Pelabuhan Pamatata di Selayar pada Selasa (3/7/18) siang bisa diselamatkan.

Auditor Bank BPD Sulselbar Wahyu menyampaikan, uang yang akan digunakan untuk membayar gaji aparat sipil negara di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar itu dalam keadaan aman.

"Uang masih tersegel dalam plastik uang dan tersimpan peti dan berada dalam mobil yang tertutup (terkunci). Sekedar klarifikasi yang mengapung di laut adalah mie instan bukan uang," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima di Makassar, Rabu (4/7/18).

Wahyu menuturkan, saat ini dua petugas yang ditugasi mengantar uang, seorang petugas keamanan dan seorang pengemudi, masih berada di dalam kapal bersama mobil pembawa uang tersebut. Ia menambahkan bahwa uang dan kendaraan untuk mengantar uang berjumlah milyaran itu dalam pertanggungan asuransi. Uang Rp 30 miliar yang diselamatkan tersebut masih dalam keadaan utuh dan tidak rusak karena dilapisi plastik dan dibungkus dengan karung.

Berdadarkan keterangan yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selayan, untuk menghindari risiko yang besar KM Lestari Maju sengaja dikandaskan. Kapal itu tidak tenggelam, begitu juga dengan mobil pembawa uang bank yang berada di dalamnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar