Jakarta, Indonesia | Thursday, 19-07-2018

NEWS UPDATE

UMB Siap Gelar Vlogfest Public Production 2017

AL | Senin,06 Nov 2017 - 21:08:11 WIB

foto.ist

Jakarta, CityPost - Para generasi muda masa kini banyak yang mengembangkan hobi membuat Vlog atau Video Blogger menjadi sebuah profesi. Vlog merupakan konten digital yang memanfaatkan media visual dan audio dalam bentuk video yang lebih menarik dan atraktif. Vlogger mulai banyak muncul sejak 2014, baik melalui channel youtube maupun jejaring sosial Instagram. 

Vlog kini tak hanya sebagai media sharing, karena tidak sedikit anak muda yang bisa menghasilkan uang melalui kegiatan vlogging ini, bahkan ada yang bisa menghasilkan puluhan juta rupiah perbulan.

Para Vlogger memperoleh penghasilan dari channel youtube mereka, baik dalam bentuk iklan yang dipasangi program Advance (Program Pengiklanan) dari Google maupun dalam bentuk endorser. Namun hal tersebut hanya terjadi jika konten yang dibuat unik dan kreatif sehingga memiliki banyak viewers dan subscriber.

Untuk membuat konten kreatif tentu ada trik dan tip khusus yang perlu diperhatikan, baik dalam proses pengambilan gambar hingga editing.

Melihat fenomena itu, Public Production Mercu Buana berinisiatif menggelar “Workshop & Competition Vlogfest” pada Sabtu, 18 November 2017 bertempat di gedung C Universitas Mercu Buana, acara mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Ketua Pelaksana Vlogfest 2017, Dyah Fisolati Lalili mengatakan, dalam kegiatan yang mengambil tema "Show up your personal branding by Vlogging" ini para peserta akan mendapat berbagai materi terkait Vlog. Antara lain, bagaimana membuat Vlog yang menarik sehingga bisa mendatangkan banyak viewers termasuk cara menghasilkan pendapatan melalui Vlog.

"Banyak cara yang bisa dilakukan anak muda untuk menyalurkan kreatifitasnya dan bahkan menghasilkan uang, salah satunya melalui pembuatan video blogging atau vlogging. Namun banyak yang saat ini sekadar ikut-ikutan saja. Padahal untuk membuat vlog yang menarik ada trik-triknya," ujarnya.

Dyah menuturkan, di “Workshop & Competition Vlogfest 2017” ini, anak-anak muda bisa mempelajari cara membuat konten vlog yang menarik, unik, dan kreatif. Mereka juga bisa melatih langsung dengan mengikuti kompetisi yang nantinya akan dinilai dan diberi masukan oleh juri.

Acara ini menghadirkan para narasumber terkemuka, antara lain Dwi Firmasyah yang merupakan News Producer PT Surya Citra Televisi (SCTV), Aditya Rizky Gunanto yang dikenal sebagai penulis script muda berbakat yang sudah memenangkan berbagai penghargaan, serta anak muda kreatif Benazio Rizki Putra atau yang akrab disapa “Bena Kribo” yang merupakan salah satu dari Top 15 Youtube Channel in Influence Asia Awards 2016. 

"Kami memang sengaja menghadirkan pembicara yang sudah expert di bidangnya masing-masing sehingga peserta nantinya bisa mendapatkan ilmu yang berbeda dari masing-masing pembicara," kata Dyah.

Untuk dapat mengikuti workshop ini, peserta hanya perlu membayar Rp 50.000 yang sudah termasuk goodiebag bagi 100 pendaftar pertama, lunch box, dan sertifikat. Selain itu, para peserta yang mendaftar juga berhak mengikuti kompetisi vlog dengan tema wisata dan kuliner nusantara. Pihak panitia akan menyediakan hadiah jutaan rupiah dan sertifikat untuk pemenangnya.

"Pada saat acara nanti para peserta tidak hanya mendapatkan materi yang menarik tetapi juga berkesempatan mendapatkan doorprize. Jika tertarik, Anda dapat segera follow instagram kami di @public_production atau Public Production Mercubuana," tutup Dyah. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar