Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Uni Eropa Geram Terkait Rencana Pembatasan Perdagangan AS

RWS | Kamis,01 Feb 2018 - 10:03:09 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Upaya pembatasan perdagangan yang ditengarai akan dilakukan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tengah disikapi oleh pihak Uni Eropa yang menyampaikan bahwa langkah itu tidak adil terhadap blok 28.

Uni Eropa sendiri mengatakan akan siap bereaksi dengan cepat dan wajar. Hal itu disampaikan pada momen wawancara yang dilakukan akhir pekan lalu.

Disebutkan Trump sempat kesal atas perdagangan Eropa yang menuding Amerika tidak dapat ekspor ke Uni Eropa dengan memadai. Lantas dikatakan, masalah dengan Uni Eropa akan memicu dan meningkat menjadi sangat besar dari segi perdagangan.

Sementara itu, menyikapi hal tersebut. Juru Bicara Uni Eropa Margaritis Schinas menanggapinya dengan lugas dan mengatakan bahwa kendati perdagangan harus terbuka dan adil, perdagangan juga harus berdasarkan peraturan.

Menurut Schinas, Uni Eropa akan siap bereaksi dengan cepat dan wajar jika ekspor negaranya terkena langkah pembatasan perdagangan yang akan dilakukan oleh pihak Amerika Serikat.

“Uni Eropa siap bereaksi dengan cepat dan wajar kalau ekspor kami terkena langkah pembatasan perdagangan dari Amerika Serikat,” ujarnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar