Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Uni Eropa Turut Menyikapi Krisis Suriah

RWS | Selasa,13 Feb 2018 - 06:48:29 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pihak Eksekutif Uni Eropa saat ini mulai terusik dengan krisis yang terjadi di Suriah. Pihaknya bahkan mengatakan bahwa semua pihak yang ada di Suriah dan saat ini sedang berperang agar bisa menahan diri untuk menghindari serentetan kekerasan yang terjadi diwilayah tersebut.

Konfrontasi yang paling jelas terlihat dikatakan antara Israel dengan pasukan pendukung Iran di Suriah. Hal itu terlihat dari tembakan anti pesawat yang mensasar pesawat tempur milik Israel yang kembali pada Sabtu lalu.

“Eskalasi militer diseluruh Suriah, termasuk kejadian yang telah kita lihat diperbatasan Israel akhir pekan ini sangat mengkhawatirkan. Ini memang bisa menyebabkan tumpahan yang berbahaya,” tukas juru bicara Komisi Eropa yang disampaikan melalui konferensi pers reguler.

Pihak Uni Eropa saat ini mengatakan bakal mendesak partai-partai di Suriah untuk bersama-sama mematuhi hukum internasional dan bisa kembali menahan diri.

“Kami mendesak partai-partai Suriah, sekutu mereka, serta aktor regional untuk mematuhi hukum internasional, untuk menahan diri dan menghindari tindakan yang semakin meningkatkan situasi dan memperpanjang penderitaan warga sipil di Suriah,” ujar Komisi Eropa yang selama ini terus memantau situasi dan kondisi terkini diwilayah Suriah. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar