Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-10-2017

NEWS UPDATE

Universitas Terbuka Jadi Pilihan TKI Menempuh Pendidikan

AL | Rabu,11 Okt 2017 - 15:19:45 WIB | dibaca: 22 pembaca

Rektor Universitas Terbuka, Prof Ojat Darojat.foto.ist

Jakarta, CityPost - Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan Wisuda Periode I Tahun Akademik 2017/2018 di UT Convention Center, Pondok Cabe, Pamulang, Banten, (10/1017) kemarin. Wisudwan terdiri dari Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana.

Dari 2013 wisudawan yang diundang terdapat dua orang wisudawan terbaik, yaitu, Yoyo Wiramiharja dari Magister Ilmu Kelautan Bidang Minat Manajemen Perikanan Pascasarjana UPBJJ-UT Jambi dan Riyanto dari Ilmu Hukum UPBJJ-UT Jayapura.

Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat menyebutkan, total lulusan pada periode I TA 2017/2018 ini keseluruhan mencapai 30 ribu mahasiswa. Menurutnya, wisudawan yang diundang adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik di prodi masing-masing. Upacara penyerahan ijazah untuk sebagian besar wisudawan lainnya dilakukan di kantor UPBJJ (Unit Program Belajar Jarak Jauh) di seluruh Indonesia.

"Dari luar negeri juga ada yang sekarang diwisuda di sini. Mereka berasal dari Hongkong, Taiwan, Arab Saudi, Korea. Kami ada mahasiswa di 30 negara," katanya.

Ojat menambahkan, dengan menerapkan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh, UT menjadi pilihan bagi para pekerja atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri untuk melanjutkan pendidikan tinggi. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar